Kamis, 17 April 2014

I A.M a Blogger

Haloooo semuanyaaa...
Udah kangen sama blog nih, tapi keadaan nggak ada yang mendukung semuanya. Wajah lagi kacau-kacaunya karna si "tamu bulanan" datang, ditambah lagi mata yang lagi iritasi, bengkak, dan gatal :( . Alhasil mau makeup-makeupan nggak bisa, mau bikin review juga nggak bisa deh. Tapi tapi berhubung tangan udah gatel pengen nge-blog, jadi kali ini aku mau cerita-cerita aja ya tentang awal mula aku nge-blog dan pengalaman selama aku nge-blog.

Yuk yuk mari disimak  ^ ^

AWAL MULA NGE-BLOG

Pertama kali aku memulai blog dan memutuskan untuk menjadi beauty blogger itu sekitar bulan Juni tahun 2013 (tapi postingan pertama malah bulan Juli, hehe). Saat itu adalah saat-saat di mana aku mulai memperhatikan wajah akibat dari stress pasca skripsi. Wajah bener-bener kacau, kering, jerawatan di mana-mana. Gara-gara itu deh aku mulai cari-cari di internet tentang skincare-skincare yang murah, tapi okeee, aku nggak mau terjebak sama skincare abal-abal yang nggak jelas namanya, mereknya, bentuknya, apapun itu deh. Dari situlah aku banyak menemukan blog-blog para beauty blogger, memperoleh berbagai informasi tentang kecantikan, dan aku juga langsung tertarik dengan yang namanya kecantikan. Sedikit demi sedikit mulai nyicil beli-beli produk skincare dan makeup, terus sering-sering lihat tutorial makeup juga dari beauty blog maupun dari youtube, dan akhirnyaaa malah jadi tertarik untuk nyemplung ke dunia beauty blog dan menjadi beauty blogger.
Membuat blog itu tidak semudah yang dipikirkan ternyata. Untuk menentukan namanya saja aku malah menggunakan nama panggilan kecilku dulu yang kata-katanya malah kubikin sedikit alay, ninudhrinudt (panggilan kecilku ninud/rinud), namun walaupun begitu aku suka dengan nama blogku, mengingatkan panggilan kecilku dulu (yah walaupun penulisannya emang sedikit alay sih :p).

KEUNTUNGAN YANG AKU DAPATKAN SELAMA NGE-BLOG

Menjadi seorang beauty blogger itu ternyata banyak keuntungan yang kudapatkan. Yang paling keliatan itu ya aku jadi lebih cantik, uppss abaikan!!! maksudnya itu aku jadi lebih "melek" skincare dan makeup, jadi lebih waspada sama produk yang abal-abal, jadinya kan lebih memperhatikan kulit, alhasil jadi lebih cantik gituuu, hahaha. Skill ber-makeup juga semakin meningkat (cieeelah!), tapi ya masih butuh banyak-banyak belajar. Ini nih buktinya:

Coba tebak apa yang paling berubah???
Selain itu temennya jadi nambah, dari berbagai pulau pula, apalagi satu passion semuanya, jadinya asik, bisa saling sharing, cuma ya sayangnya belum pernah saling ketemu satu sama lain, pengen ketemuuu, tapi kalau ketemu gimana yaaa, akunya pendieeem, hihihi.

TIPS & TRICK NGE-BLOG

Yah walaupun aku masih termasuk baru di dunia blog, tapi bolehlah memberikan tips dan trick menjadi seorang blogger.
  1. Jadilah diri kamu sendiri, apa adanya, jujur. Isi blog buatan sendiri sama yang copy cat itu kelihatan loh. Isi blog buatan sendiri itu lebih nge-feel. Jadi ada jiwa kamu di dalam blog itu (cielah, apa sih! hahaha). 
  2. Kreatif dan inovatif, buat ciri khas yang membedakan kamu dengan blog lainnya (ciri khasnya yang positif lo ya). Jadinya blog kamu itu jadi mudah diingat dan bikin orang kangen sama blog kamu. (kalo blogku berciri khas nggak ya? comment dong ^ ^)
  3. Buatlah blog yang nyaman. Misalnya blog itu diibaratkan rumah. Nah pasti alangkah nyamannya kalo rumah itu rapi, penempatan barang dan tata letaknya sesuai, warna-warnanya tidak membuat sakit mata. Begitu juga dengan blog. Blog yang rapi penempatannya, sesuai besar kecilnya, warnanya tidak membuat sakit mata, tulisannya jelas dibaca, gambarnya jelas dan terang pasti membuat blog itu betah dibaca dan membuat orang jadi lagi lagi dan lagi buat mengunjunginya.
  4. Konsisten. Nah ini aku masih susah menjalaninya nih. Aku belum bisa rajin bikin postingan blog, tapi aku usahakan minimal yah seminggu sekali blogku ada isinya.
  5. Jangan gila followers. Nah ini dia nih terkadang yang membuat down seorang blogger.  Melihat followersnya dikit, malah jadi hilang semangat buat nge-blog, jangaaann dong. Kualitas blog kita nggak cuma ditentukan sama followers kok, kita bisa lihat jumlah page views kita. Semakin kita aktif nge-blog dan semakin bagus postingan kita, insya Allah blog kita semakin banyak yang mengunjungi. Jangan terlalu berpatokan dengan followers deh. Aku aja followersnya nggak yampe 25 kayaknya.
  6. Sering-sering main ke blog tetangga baik yang tinggal jalan kaki ataupun yang harus naik angkot, bis, atau pesawat dulu, hahaha (abaikan!). Maksudnya itu ya banyak-banyak jalin pertemanan, meskipun ini cuma dunia maya, tapiii siapa tau bisa berlanjut ke dunia nyata, asalkan jangan ke dunia lain aja yah!!! hihihi
Nah itu dia ceritaku tentang awal mula aku nge-blog dan pengalaman selama nge-blog. Oiya buat bantuin temen-temen yang mungkin baru ingin memulai blog atau yang baru masuk ke dunia blog ataupun yang udah  lama juga, kalian bisa gabung ke B BLOG.

Apa sih B BLOG itu???

Jadi B BLOG itu merupakan layanan yang memberikan pengalaman-pengalaman menarik melalui sebuah blog. Kalian bisa mengikuti proyek-proyek yang ditawarkan dari B BLOG, bisa berupa review produk, ikut event, ataupun yang lainnya. Selain itu B BLOG juga banyak memberikan informasi-informasi tentang produk terbaru loh. B BLOG juga nggak cuma untuk beauty blogger kok, semua blogger juga bisa. Psssttt B BLOG itu hanya terbatas untuk anggotanya saja loh, makanya ayo gabung dengan B BLOG!!!!



Mau ikutan blog contestnya??? Klik link di bawah ini ya ^ ^

-ninudt-

3 komentar :

  1. Wahhhhh menarik sekali.... cek ahhhhh....

    Mampir ke blog ku yah. Ada postingan tutorial baru menggunakan warna paling hits tahun ini.
    Ditungguuuu....

    -MissPlum-
    http://plumblush.blogspot.com/2014/04/look-out-of-blue.html

    BalasHapus
  2. iyaaa ayok ikutaaann, hadiahnya juga menarik nih ^ ^

    BalasHapus
  3. Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil, dan disini daerah tempat saya mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali, bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya dan 3 bln kemudian saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya, anda bisa Hubungi Bpk Drs Tauhid SH Msi No Hp 0853-1144-2258. siapa tau beliau masih bisa membantu anda, Wassalamu Alaikum Wr Wr ..

    BalasHapus

Silakan beri kritik dan saran ya ^ ^