Kamis, 20 Maret 2014

[REVIEW] ETUDE HOUSE Precious Mineral Any Cushion SPF 50+/PA+++

Alohaaa...
Seneng banget akhirnya bisa ngeblog lagiii. Beberapa hari ini kartu modemku rusak nih, huhuhu, jadinya harus absen dulu deh dari dunia maya. Tapiii sekarang udah bener lagi dan i’m come baaaaaack!!! Hayooo sapa yang kangen??? Ngacuuung!!! (emangnye ade ye nut -_-)
Nah kali ini aku mau review salah satu hadiah giveaway dari ce Rini Cesillia ft. Etude Recipe. Salah satu wishlist yang udah aku pengenin dari dulu dan akhirnya kesampean juga buat nyobain. Apa lagi kalo bukan Etude House Precious Mineral Any Cushion!!! Pasti udah banyak banget review si Any Cushion ini, tapi gapapa dong reviewku ikutan diintip, dilihat, dibaca, hihihi.

Okeeeyyy daripada kebanyakan cincong, langsung aja yuk reviewnya!!!

Cekidooot!!!
 
ETUDE HOUSE PRECIOUS MINERAL
ANY CUSHION SPF50+ / PA+++



Cushion??? Apaan lagi sih itu??? Apa bedanya dong sama foundation atau BB cream??? Hmmm...untuk yang makeup junkie pasti udah pada tau apa sih cushion itu, nah untuk yang baru-baru belajar makeup nih pasti ada yang bingung sama si cushion satu ini. Ntar malah pakenya jadi di tumpuk-tumpuk sama BB cream dan foundation biasanya, hehehe, malah jadi kayak mau main ludruk, hahaha. Oke deh, sebelum itu terjadi, aku jelasin dikit tentang si cushion ini, jadi cushion itu adalah bantalan yang di dalamnya terdapat foundation cair.
Ada beberapa Brand yang mengeluarkan si cushion ini dan Etude House termasuk salah satunya. Bahkan sekarang Etude House mengeluarkan produk cushion yang baru lagi namanya Magic Any Cushion dan alhasil menuh-menuhin tong wishlistkuuuu lagiiiiii >_< hiks!).

Oke oke back to review!!!

ada yang bisa mengartikan??? hihihi
 Packaging luar any cushion ini berwarna putih dengan simbol Etude House di bagian depannya. Untuk kali ini packaging Etude House jauh dari ke-cute-annya, tapi lebih elegan! Pada bagian belakang ada penjelasan yang bertuliskan tulisan korea yang entah apa itu artinya, hehehe.

masih ada alkoholnya, walaupun dalam jumlah yang sedikit

Any Cushion ini merupakan all-in-one makeup!!! Mengandung SPF50+/PA++ yang melindungi kulit dari sinar matahari, melembabkan kulit, mencerahkan, mengurangi kerut, mengontrol minyak, dan menghasilkan wajah yang flawless. Multi fungsi banget!!!

Any cushion ini tersedia refillnya, kalo mau pasang tinggal tekan bagian "push"nya aja

 Packaging dalamnya simple dan elegan, berwarna putih (oiya aku sempet lihat review dari beberapa beauty blogger, packagingnya ada yang berwarna pink loh, tapi sama aja kok isinya). Packagingnya mirip banget sama bedak yah, bahkan ini sempet mau diminta ibuku gara-gara dikiranya ini bedak -_-.

Ada puffnya langsung ternyata!!! Ada pembatasnya juga antara puff dan cushion
Warnanya kurang cantik nih, kenapa nggak pink??? hehehe
Di dalamnya sudah tersedia puffnya dan khusus digunakan untuk si any cushion ini, namanya air puff. Puff ini meminimalkan foundation yang terserap di puff (heeeeemmaaattt!!!), selain itu hasil yang dihasilkan juga lebih sempurna dan flawless. Cara menggunakannya cukup di tepuk-tepuk aja yah, jangan diseret. Sayangnya nih ya model puff begini jadi kurang higienis, kudu sering dibersihin biar kuman nggak berkembang biak!!!

tersegel rapat!!!

hayooo apa ini???
begini nih ternyata di dalemnya
 Any cushion ini ada 3 shade yaitu Light Beige (NO2), Natural Beige (W13), dan Honey Beige (W24). Shade yang aku dapat yang Natural Beige (W13) dan emang paling cocok buatku.
Any cushion ini termasuk foundation pertamaku loh. Dulu aku nggak berani pakai foundation karna takut kalo berat di wajah, tapi any cushion ini bener-bener ringan deh, malah kayak BB cream. Untuk coveragenya any cushion ini medium coverage.


Bisa dilihatkan bagian yang dilingkari??? Pori-pori yang gede bisa tertutup.


Pori-pori gede tertutup, bekas jerawat item-item masih butuh concealer, redness tertutup, bopeng bekas cacar masih butuh concealer.
Hasil akhirnya dewy look dan juga nggak cakey di wajah oily ku. Selain itu saat pemakaian ada sensasi dinginnya beberapa detik loh, fresh banget rasanya kalo habis pakai ini. Wanginya juga enak, floral scent.
Untuk oil controlnya, aku pakai ini dari jam 8 pagi - 2 siang, muter-muter naik motor, panas-panasan, keringetan, sempet blot keringet 2 x pake tisu karna emang panas banget pas jam 12 siang, tapi any cushionnya masih terlihat oke di wajah, di tisu juga nggak ada bekas kuning-kuning foundationnya loh, minyak paling di bagian T-zone (jujur sih ya aku bingung bedain mana yang keringet mana yang minyak, kayaknya nyampur jadi satu, hehehe, tapi selama nggak bikin nemblong-nemblong di wajah gara-gara keringetan, menurutku sih oil controlnya okeee!!!)

Dan ini dia diriku dengan kaca mata dan makeup super minimalis ditambah habis panas-panasan plus keringetan pula, tapi tetep ngeksiiiissss :P


Kesimpulan 

(+) :
  • Packagingnya elegan
  • Multi fungsi
  • Mengandung SPF50+/PA+++
  • Praktis banget, tinggal tap tap tap jadiiii deh
  • Ada puff khususnya (Air Puff) yang bikin irit isinya, hehehe
  • Tersedia beberapa shade (ada 3)
  • Ringan di wajah
  • Medium coverage
  • Dewy look finish
  • Oil controlnya oke!
  • Cooling sensation
  • Floral scent
  • Bisa diisi ulang (ada refillnya)
 (-) :
  • Puffnya kurang higienis
Repurchase : Yes!!! 


 Okeeeyyy sekian dulu ya review dariku.
Thanks for your attention.

Bye-Bye

-ninudt-

abaikan dark circlenya ya, cuma makeup mimimalis, beginilah derita kalo insom dan tidur jam 3 mulu :(

16 komentar :

  1. halooo X-D salam kenal yaa. review nya jelas banget buat aku dan aku suka foto2nya X-D

    jujur waktu aku beli jg ak gatau itu apa, aku kirain bedak hahaha pas sampe rumah ak bingung kenapa model2 basah gini.. bbcream ku apa kabar.. makenya gimana.. bla bla. tapi sekarang aku udh fix banget, make ini doang aja buat daily life. enak banget koook X-)) cukup, pas, ga berlebihan, hi-coverage bgt juga kayanya ga cocok kl buat daily life, ga natural kesannya X-D kl kata tmnku ini natural bgt di wajahku jd aku senang hahaha

    so.. ini komentar org yg baru nyebur bener2 ke dunia per make-up an yang bener2. tadinya cuma makeup2 skedar touchup biar ga kucel aja X-D

    mampir2 ke blogku yaa <3 thank you! - Sherry


    theshimmeringsheema.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga sherry, duhhh maaf ini baru dibales komennya.
      ini emang natural banget, biarpun foundation tapi nggak berat, aku sekarang jg pake ini terus, makenya gampang, cukup di tap tap tap jadi deh, hehehe.

      Hapus
    2. Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil, dan disini daerah tempat saya mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali, bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya dan 3 bln kemudian saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya, anda bisa Hubungi Bpk Drs Tauhid SH Msi No Hp 0853-1144-2258. siapa tau beliau masih bisa membantu anda, Wassalamu Alaikum Wr Wr ..

      Hapus
  2. selamat ya rinii.. keren banget bisa dapetin any cushion gratis, hihihi
    duh ini emang bagus banget ya, semoga bisa kesampean nyobain ini.. :D
    thank you for sharing~!

    Lova ♥ clovers and carousel blog

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks yaaa, iyaaa moga kesampean bisa nyobain yaaa :D

      Hapus
  3. lens nya pakai apa say?? bagusss :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. pake GEO Big Grang Grang say, udah pernah kureview di sini http://ninudhrinudt.blogspot.com/2013/11/review-geo-big-grang-grang-choco-lens.html

      Hapus
  4. Lucky you Rin ^_^
    Ini juga wishlistku yang belum kesampean sampe skrg hahaha. Moga2 tar bisa nyobain :D pengen banget nyobain cushion ini ^_^

    Nice review Rin

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa, moga bisa cepet-cepet nyobain ya, yang baru juga luci, yg magic cushion, aku penasaraaann

      Hapus
  5. hi, boleh kasih info tentang perbedaan shade nya dong... an answer, please? :-)

    BalasHapus
  6. Hai. mau nanya nih, type wajah kamu oily skin gitu yaa?? Any cushion yg ini keliatan wajah jadi keliatan "minyak" banget gak yaaa? Ada saran gak yaa yg any cushion yg hasilnya matte? Thankyouuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya oily skin, tp seringnya di T zone aja, kl dipake agak lamaan memang kliatan berminyak, biasanya aku di area T itu, cuma nggak yang kayak jadi kilang minyak gitu kok.
      Aku biasanya kasih bedak tabur, biar hasilnya agak matte

      Hapus
  7. hai kak nama ku tasia .. pengen tanya dong kak kalo udah pake cushion itu sama kaya pake bedak atau beda ? kira kira kalo dipake kesekolah berlebihan gak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya udah sama kok, cuma biasanya cushion hasilnya lebih glowy, kl km pengen gak terlalu glowy bisa kasih bedak tabur dikit setelahnya.
      Pakenya tipis2 aja dan pilih yg sesuai dengan warna kulit ya

      Hapus
  8. Ka, kalau menurut kaka lebih bagus yang ini atau yang precious mineral any cushion pearl aura ya? Kulit aku oily combination ka

    Makasih^^ review kaka sangat membantu

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo yang pearl aura itu lebih terlihat glowing say, tergantung dari kamunya pengen hasil yang mana. Sayangnya aku belum nyobain yang pearl aura.

      Hapus

Silakan beri kritik dan saran ya ^ ^